We Just We Are MPK

"We Are Different, To be Better"

Rabu, 28 September 2016

Sidang Paripurna 2015/2016

23 September 2016, telah dilaksanakan Sidang Paripurna oleh MPK dan OSIS SMA Negeri 1 Kendal. Acara diawali dengan sambutan dari Kepala SMA N 1 Kendal. Dipimpin oleh pimpinan sidang sementara yaitu Septian Candra (Ketua), Zaima Hilmi (Sekretaris), dan Valentinus Maria W. A. W. (Anggota), forum mulai diarahkan untuk membahas tata tertib jalannya sidang. Setelah dibahas, terdapat beberapa point yang mengalami perubahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan sidang tetap. Beberapa anggota forum mengajukan lima orang untuk menjadi calon pimpinan. Setelah itu pimpinan sidang sementara memilih lima orang kandidat, lalu dilakukan voting untuk memilih satu orang sebagai pimpinan tetap sidang, sekretaris tetap sidang, dan anggota tetap sidang. Terpilihlah pimpinan sidang tetap:

Ketua          : Zaima Hilmi

Sekretaris   : Rahmatiana Yuniar

Anggota     : Septa Adi

Ketiga pimpinan sidang tetap memimpin jalannya sidang untuk membahas AD/ART dengan membagi forum menjadi dua komisi. Komisi A membahas Anggaran Dasar, sedangkan komisi B membahas tentang Anggaran Rumah Tangga. Masing-masing diberikan waktu untuk berdiskusi.

Terdapat beberapa perubahan pada AD/ART untuk periode selanjutnya, yang kemudian dikemukakan oleh pimpinan Komisi A dan Komisi B. Setelah disetujui oleh forum, acara dilanjutkan untuk melaporkan pertanggungjawaban program kerja MPK dan OSIS dalam satu periode. Baru setelahnya, dilakukan pemindahan jabatan dari Ketua MPK dan OSIS periode 2015-2016 ke Ketua MPK dan OSIS periode 2016-2017.

Acara yang diadakan di aula SMA Negeri 1 Kendal ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 16.00 WIB. Keterlibatan dewan guru bukan hanya sebagai pendamping saja, melainkan sebagai pengawas dalam persidangan yang dilaksanakan, sehingga sidang dapat berlangsung dengan tertib dari awal hingga akhir acara.



1 komentar: