We Just We Are MPK

"We Are Different, To be Better"

Sabtu, 10 September 2016

PEMILIHAN KETUA OSIS PERIODE 2016/2017



 
Ketiga calon Ketua OSIS SMA N 1 Kendal



Kendal, 9 September 2016, MPK SMA N 1 Kendal kembali mengadakan pemilihan ketua OSIS atau yang biasa disebut PILKAOS. Agenda tahunan musyawarah perwakilan kelas ini ditujukan untuk memilih ketua OSIS periode 2016/2017. Ada tiga calon Ketua OSIS yang bersaing pada acara kali ini, yaitu M. Rafiq Umar (XI MIPA 3), Nidya Zulfa Putri Kusuma Wardani (X MIPA 3), dan R. Nanda Samsuseno Putra (XI MIPA 2).

Bertempat di lapangan tengah SMA N 1 Kendal, acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kelas X MIPA 5 menjadi kelas pertama yang memberikan suara, setelah sebelumnya Kepala SMA N1 Kendal memberikan sambutan dan membuka acara.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pemilihan dilakukan dengan cara mencoblos lewat kertas suara. Pemilih diperkenankan mencoblos di nomor, foto, atau nama calon ketua OSIS, dengan satu kali coblos saja. Enam bilik dan tiga kotak suara dipersiapkan untuk siswa-siswi yang hendak memberikan suaranya.

Hal ini ditujukan agar murid-murid SMA N 1 Kendal dapat berlatih memberikan suaranya secara LUBERJURDIL dan tidak memilih untuk menjadi GOLPUT. Terutama untuk siswa-siswi yang belum berusia 17 tahun, sehingga bisa mempersiapkan diri untuk kedepannya saat memberi suara di masyarakat.

Setelah melewati serangkaian proses pemungutan acara yang berjalan dari pagi hingga siang hari, suara terbanyak dimenangkan oleh R. Nanda Samsuseno Putra dengan perolehan 643 suara. Disusul oleh M. Rafiq Umar dengan 301 suara dan Nidya Zulfa Putri Kusuma Wardani dengan 96 suara.

Walaupun sebelumnya telah dilakukan sosialisasi cara pencoblosan yang benar, tetap saja ada 87 suara tidak sah, 9 suara GOLPUT, dan 4 kertas suara rusak. Dari jumlah total 1.185 siswa SMA N 1 Kendal,  terdapat 45 siswa yang tidak menyalurkan suaranya karena berbagai alasan.

Dengan ini, selamat kepada Ketua OSIS SMA N 1 Kendal yang baru saja terpilih, semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Satu suara untuk SMAN1K yang lebih maju! 



Salam
MPK SMA N 1 Kendal






Proses pemungutan suara
Kepala SMA N 1 Kendal memberi sambutan dan membuka acara PILKAOS
Ketua OSIS SMA N 1 Kendal periode 2015/2016 memberikan suaranya
 
Ketua MPK SMA N 1 Kendal periode 2016/2017 memberi sambutan


Proses perhitungan suara

Proses perhitungan suara

Proses sosialisasi cara mencoblos dengan benar

Panitia sedang diberi pengarahan sebelum jalannya acara PILKAOS

Ketua MPK SMA N 1 Kendal periode 2015/2016 memberikan suaranya
























4 komentar:

  1. Ya allah terharu akuu 😂😂 sukses utk kalian yaa, ditunggu ideide baru lainnya, sempurnakan lagi acara2 sebelumnyaa. Sukses ! ( btw itu si rayhan ketua mpk 15/16 ya bukan 16/17 diedit tuhh )

    BalasHapus