We Just We Are MPK

"We Are Different, To be Better"

Jumat, 23 September 2016

Evaluasi Logo MPK

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya sebagai admin ingin memberitahukan hal penting, yaitu perubahan logo MPK, Perlu diketahui perubahan logo dilakukan karena logo MPK yang kemarin baru saja di keluarkan dianggap kurang mengandung suatu makna dari dalam logo tersebut, oleh karena itu, Logo MPK mengalami evaluasi logo untuk menjadi lebih baik dan menarik.

Berikut logo MPK yang di evaluasi  :



Makna pada logo :
1.  Arti pada tepi warna kuning yaitu Merujuk pada kerjasama, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, ini menandakan bahwa anak MPK orang yang Loyalitas dan mudah untuk saling kerjasama.

2. Arti Background warna biru yaitu simbol ketenangan, atau damai, MPK diperuntukkan untuk menciptakan kedamaian antar anggota maupun dengan siswa.

3. Arti Simbol Padi dan Kapas yaitu merupakan kebutuhan dasar setiap manusia, yakni pangan dan sandang sebagai syarat utama untuk mencapai kemakmuran & keadilan, MPK dibentuk untuk membantu kemakmuran dan keadilan di lingkup SMA 1 Kendal

4. Arti Bintang, yaitu MPK dibentuk dan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa, tanpa keridhoanNya, MPK tidak akan bisa seperti sekarang.

5. Logo Ganesha SMANIK, yaitu MPK SMAN 1 Kendal merupakan bagian dari SMA Negeri 1 Kendal

6. Bunga 6 tangkai(bunga Mawar) yaitu simbol cinta atau rasa hormat.

7. Tulisan MPK yaitu singkatan dari Musyawarah Perwakilan Kelas


  Dari paparan dan penjelasan diatas dapat kita ketahui bahwa Logo MPK diatas memiliki banyak makna,dengan tujuan makna tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Organisasi MPK.

Demikian penjelasan dari saya, apabila ingin menyangga logo atau kritik saran mengenai logo bisa tulis di komentar, terima kasih.

Redaksi : zainul.a

3 komentar:

  1. Musyawarah perwakilan kelas ato majelis permusyawaratan kelas ki jadine ? 😂😂

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadi pas valen usul ttg perubahan Nama, usulannya disanngah pak fendy katanya kalo diganti Majelis, unsurnya terlalu ke agamaan, lebih baik musyawarah, lebih ke arah formal

      Hapus